We Home

Thank for visit. leave your coment, please :)

Last Twilight (Chapter 3)

35 Komentar

Title                 : Last Twilight

Author             : Cahya Khosyiah

Main Cast        : Suzy (Bae Sooji)| Kim Myungsoo

Other Cast       : Krystal Jung | Jackson Wang | Heo Youngji | Mark Tuan | Lee Jieun | Kim Sunggyu | Lee Minyoung | Lee Hoya | Choi Minho |Bae Woohee | Lee Yubi |Sung Joon | Choi Jinhyuk | Kim Soohyun | Lee Yeonhee | Bambam | Yoo Dong-geum as Choi Donggeum |

Original Cast   : Bae Yongjoon |

Pairing             : Myungzy JJANG!

Genre              : School Life, Actoin, Fantasy, Romance.

Rate                 : 18+

Disclaimer       : Cerita ini hanya karangan fikti belaka, hasil dari imajinasi liar author. Jika ada kesamaan tokoh dan karakter adalah sebuah ketidak sengajaan. Cast dalam cerita ini milik agensi dan keluarga masing-masing. But this story is my mine.

Huruf tebal untuk flashback

R&R

LT

///////////////////////////////////////////////////////

 

‘Apa yang terjadi?’ pertanyaan muncul dibenak Myungsoo ketika mendapati para siswa terlebih siswa laki-laki sadang sibuk mengerubuni satu objek yang Myungsoo sendiri tidak tau apa itu, yang jelas tempat itu adalah tempat duduk Suzy.

Myungsoo menaruh tasnya, dia kembali menoleh sedikit kebelakang, mencari celah untuk mengintip objek menarik. Tidak jelas, Myungsoo melihat gadis berambut pirang sedang sibuk dengan bukunya tanpa memperdulikan para laki-laki yang mengerubuninya.

“Bagaimana jika kita berfoto?” Tawar satu siswa laki-laki.

“Hn..”

Mendengar suara itu, Myungsoo langsung sadar siapa objek yang jadi sasaran para siswa laki-laki. Suzy.

Untuk memastikan itu, Myungsoo menerobos orang-orang yang menghalangi pandangannya. Dan benar saja, gadis didepannya ini adalah Suzy. Tapi sosoknya berbeda 180 derajat dari kemarin, rambut hitamnya disulap menjadi pirang, rok selutut yang kemarin ia kenakan sekarang dipotong sekitar 20cm diatas lutut.

“Hari ini kau sangat cantik.” Puji laki-laki tadi setelah berfoto.

“Gamsahamida.” Suzy membungkukkan badan.

“Kyeoptta,,, kau cantik dan sangat sopan.” Puji siswa yang lain.

Myungsoo masih tidak percaya bahwa gadis didepannya yang sedang membungkuk dan tersenyum adalah Suzy. Saat semua sibuk memuji pelampilan Suzy tiba-tiba Krystal datang dan menarik kerah sang gadis. “Kau menantangku?”

“Lepaskan tanganmu.” Dia benar Suzy. Sikapnya masih sama, dia hanya menunduk atas perlakuan Krystal.

“Hai Krystal! Kau menyakitinya.” Ucap salah satu siswa.

“Diam!” orang-orang langsung mundur satu langkah karna bentakan Krystal.

“Apa mau mu?!” Krystal kembali menarik kerah Suzy.

“Aku yang seharusnya bertanya apa maumu?”

“Aku melarangmu bermain-main disekolah ini, kenapa kau justru bermain-main dengan banyak orang?”

“Kau mengatakan hal yang kulakukan dan tidak boleh ku lakukan?”

“Ya.” Krystal memincingkan mata.

Dengan wajah masih tenang Suzy kembali berkata, “Memangnya siapa dirimu?”

“Aku adalah orang yang tidak menyukaimu.” Jawab Krystal.

“Kenapa semua orang suka mengatur hidupku? Jika kau tidak suka abaikan saja.” Suzy menaikkan nada bicaranya satu oktaf. “Biarkan aku melakukan yang ku inginkan. Abaikan saja.”

~

 

‘Apa aku termasuk orang yang dia maksud?’ Myungsoo bertanya dalam hati.

“Kenapa semua orang suka mengatur hidupku? Jika kau tidak suka abaikan saja. Biarkan aku melakukan yang ku inginkan. Abaikan saja.”

Myungsoo mengacak kasar rambutnya.

“Suzy!” Panggil Myungsoo melihat gadis yang sedang ia pikirkan lewat didepannya.

“A, Myungsoo-ssi,, apa kabar?” Suzy membungkukkan badan.

“Jangan seformal itu padaku, aku jadi merasa sungkan.” Myungsoo menggaruk tengkuknya.

“Bagaimanapun aku lebih muda darimu,,”

“Tapi kita kan sudah kenal cukup dekat,,”

“Ye?!!”

“Maksudku, anggap saja aku sebagai temanmu.”

“Begitu,,,” Suzy mengangguk-anggukkan kepala. Suasana canggung tiba-tiba menghampiri mereka untuk beberapa lama.

“Kau boleh,,,” “Jangan khawatir,,” Ucap Myungsoo dan Suzy secara bersamaan.

“Kau dulu,,” Suzy.

“Ladies first.” Myungsoo mempersilahkan Suzy.

“Jangan khawatir tentang pertandingan, aku akan mengalah untuk Krystal. Seperti kau bilang aku tetap bisa mengikuti Ujian tingkat meskipun aku kalah karna nilaiku bagus.” Suzy menunjukkan eyesmilenya.

Myungsoo hanya mengangguk-nganggukkan kepala keatas dan kebawah.

“Sekarang giliranmu.”

“Sebenarnya aku ingin bilang, kau boleh mengabaikan permintaanku jika kau merasa keberatan. Tentu saja itu tidak adil bagimu kan?”

Apa Myungsoo tidak sadar dia sedang memikirkan perasaan Suzy? Bukankah dia seharusnya memikirkan perasaan Krystal jika dia tau Suzy mengalah karna diminta Myungsoo?

Suzy membiarkan kalimat-kalimat itu bertahan dikepalanya.

“Kita lihat kekuatan Krystal nanti. Jika aku merasa dia bisa, aku akan mengalah.” Lagi-lagi Suzy menunjukkan senyum.

“””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””’””””””””””””””

 

Seluruh siswa kelas Daiadue masuk kedalam area luas yang tlah disediakan. Tak hanya dari kelas Daiadeu, dari kelas Hwadeu dan kelas Mondeu juga ada disana dengan tempat yang berbeda, mereka datang untuk menyaksikan pertandingan tahunan ini.

Beberepa siswa tingkat kelas Hwadue dan Mondue sengaja dipilih untuk melawan para siswa tingkat satu, kelas Daiadue.

~

Ditempat lain,,

Suzy terlihat sibuk mengobrak-abrik isi tasnya, mencaru sesuatu. “Dimana aku meletakkanya?”

“Kau selalu melupakan ini.” Sebuah tangan menyodorkan benda yang dicari Suzy. Ikat rambut.

“Kau selalu datang tepat waktu, Mark” Suzy mengikat rambutnya yang sudah berwarna hitam kembali.

“Ku lihat kau bicara dengan Myungsoo beberapa hari ini.”

Suzy masih belum selesai mengikat rambut.

“Dengarkan saranku,,,, Lagipula Krystal itu pintar dia akan langsung tau hanya dengan satu petunjuk.”

Suzy menimba-nimba ucapan Mark. Apa lebih baik dia menggunakan saran Mark?,,,, atau menepati janjinya pada Myungsoo?

~

Siswa tingkat Daiadue ricuh saat Suzy dan Mark masuk ke area dan bergabung bersama para penantang.

“Apa ini? Suzy dan Mark akan melawan salah satu dari kita?” Pekik Youngji.

“Ini artinya, Suzy dan Mark tetap bisa mengikuti ujian tingkat meski mereka kalah dalam pertandingan.” Krystal membaca buku digital ditangannya.

Buku digital adalah benda elektronik berbentuk serupa dengan ponsel. Selain hal-hal yang berkaitan dengan peraturan dan pengetahuan umum Gumiho High School, benda ini juga bisa membaca energi yang dimiliki seseorang.

“Sulit dipercaya.” Krystal menghentakkan kaki. “Wajar jika Mark tapi bagaimana bisa Suzy,,, aku tidak terima.”

“Seharusnya mereka juga menyertakan Krystal kan? Kau ada diperingkat tiga.” Ucapan Youngji semakin membakar Krystal.

“Mulut besar! Apa itu salah satu keahlianmu?” Tegur Jackson pada Youngji.

Berbeda dengan yang lain, Myungsoo hanya diam mengamati area yang akan digunakan untuk bertanding tanpa mengabaikan suara teman-temannya.

Priiiiiiit!

Peluit panjang ditiup, tanda pertandingan dimulai. 2 jam kemudian peliut panjang kembali ditiupkan sebagai tanda pertandingan berakhir.

Satu pertandingan antara siswa Daiadue dengan siswa terpilih tlah usai, kemenangan diraih oleh siswa terpilih.

“Selanjutnya pertandingan kedua. Suzy dan Krystal Jung.” Suara memanggil Suzy dan Krystal.

“Kekuatan seimbang, 90-90.”  Terang Jackson melihat layar buku digitalnya.

Krystal berjalan sambil melipat tangannya didepan dada. Dipihak lain Suzy sudah berdiri ditengah area.

“Lelucon apa ini? Aku seperti diremehkan karna harus melawanmu.” Ucap Krystal sinis seperti biasa.

“Aku tidak dalam posisi memilih.” Ucap Suzy lembut.

“Tidak perlu banya bicara, cepat mulai saja pertandingannya.” Krystal memasang kuda-kuda.

3 menit berlalu, Suzy dan Krystal masih dalam posisi masing-masing. Suzy berdiri tenang didepan Krystal yang mengambil ancang-ancang.

“Apa kau sudah merasa takut?” Tantang Krystal.

“Aku tidak terbiasa menyerang orang tanpa alasan.” Jawab Suzy ringan.

“Baiklah. Aku yang mulai kalau begitu!!” Kunai muncul dari tangan Krystal dia berlari lalu menyerang Suzy.

Suzy menghalau pergelangan Krystal dengan cepat, merasa tidak berhasil Krystal menggunakan tangan yang satunya namun dengan mudah pula Suzy menghalau serangan Krystal lagi. Kejadian itu berjalan beberapa menit, sampai Krystal berhenti karna kelelahan.

“Apa ini yang dilakukan si peringkat satu?!” Teriak Krystal. Tidak hanya Krystal semua siswa Daiadue juga merasa heran dengan Suzy, dari tadi dia hanya menghindar tanpa sekalipun menyerang. “Persetan dengan peringkat satu, akan aku buktikan nilaimu tidak berguna.”

Krystal menedang Suzy namun Suzy menghidar, Krystal menendang lagi dan Suzy menghindar lagi.

“Seolma,,,” Jackson menajamkan matanya pada layar digital. “Kekautan 90-78, Suzy lebih unggul. Ini tekniknya. Suzy sengaja menguras tenaga Krystal. Lalu dia akan melakukan serangan.”

Myungsoo menoleh Jackson. Melihat wajah Jackson yang serius. Kemudian dia kembali pada dua orang ditengah area. Suzy?

Krystal melempar beberapa shikuren pada lawan didepannya, Suzy kualahan mengindari serangan karna Shiruken Krystal memang cukup banyak. Kesempatan ini diambil Krytal untuk menendang titik sensitif Suzy, dengan sigap sang gadis menangakap kaki Krystal sebelum meyentuh lehernya lalu memutar tubuh Krystal.

BRAK!!

Myungsoo bangkit berdiri saat Suzy melempar Krystal kedasar tanah. Myungsoo menatap khawatir pada Krystal yang kesulitan berdiri.

“Pikirkan perasaan Krystal jika dia tau kau mengalah padanya.” Perbincangan dengan Mark muncul dikepala Suzy.

“Apa Myungsoo akan menyukaimu jika kau melakukan permintaanya?” Tanya Mark.

Suzy menurunkan tangan setelah merapikan rambutnya, “Aku tidak melakukannya agar Myungsoo menyukaiku,” Ucap Suzy lembut.

“Mungkin dia justru akan melihatmu setelah melihat kekuatanmu,,” Suzy berfikir hal itu mungkin saja terjadi. “Disisi lain, kau tidak perlu membuka identitasmu segera kan?”

Mark berkata sesuatu yang bisa dibenarkan. Yang terpenting Suzy tidak perlu membuka identitasnya sesuai kesepakatannya dengan anggota ‘tiga klan’.

Suzy berjalan mendekati Krystal, “Katakan kau kalah maka pertandingan berakhir.”

“Sampai mati aku tidak akan mengatakannya.” Krystal menyerang Suzy tapi dengan mudah Suzy menghindar, justru Krystal yang terlempar akibat tendangan Suzy yang tepat didadanya.

“Aku tidak suka kekerasan tapi aku tidak punya pilihan.” Suzy menarik kerah Krystal, menyiapkan kepalan tangan.

Tak menyerah, Krystal menggenggam pergelangan Suzy. Melepas tangan  Suzy dari kerahnya kemudian melempar Suzy.

“Suzy!!!” Minho dan seorang gadis berambut coklat berdiri dari duduk mereka, ketika tubuh Suzy berbentur dengan batang pohon.

“Apa yang dia lakukan?” Dumel Mark.

Berbeda tempat, Myungsoo masih menatap dua gadis yang saling bertarung itu, khawatir. Dia harap tidak ada yang terluka diantara mereka.

“Kenapa kau?” Dengan nafas tersenggal Krystal mencoba bicara. “Aku berusaha lebih keras. Seharusnya aku bukan kau!!”

“Ada satu hal yang tidak bisa kau rubah meski kau berusaha keras.” Ucap Suzy sudah bangkit berdiri. “Takdir.” Lanjutnya.

Krystal tersenyum sinis, “Takdir? Aku tidak percaya dengan takdir bodoh yang kau ucapkan.” Dia menghujani Suzy dengan jarum-jarum berukuran 10 cm.

Jujur, Suzy sempat kualahan menghindari serangan itu karna jarum Krystal yang berjumlah banyak dan kasat mata. Bererapa jarum berhasil melukai pipi Suzy.

“Aku bahkan lulus SMP lebih cepat dari yang lain, aku belajar satu tahun untuk mempersiapkan diriku masuk sekolah ini. Selama itu, selama satu tahun aku hanya tidur 3 jam. Kau tau?”

Suzy membualatkan mata mendengar penuturan Krystal. Orang didepannya bertekad kuat hanya untuk masuk Gumiho High School, sedang dia menganggap sekolah ini tidak berguna.

“Wajahmu selalu berkata kau tidak suka sekolah disini. Sikapmu yang membuatku tak suka. Sombong!!” Teriak Krystal dengan nafas tersenggal.

Suzy menangkis kaki Krystal yang mengincar perutnya. Serangan balik mulai dilakukan Suzy, dia terbakar untuk menang. Suzy menangkap tangan Krystal dengan tangan kirinya, kemudian tangan yang lain digunakan untuk menjambak rambut Krystal. Dia bersiap membenturkan kepala Krystal dengan tembok disisi area.

“Suzy,,,”

Suzy menengok pada Myungsoo yang memanggil namanya. Ia terdiam beberapa detik menatap siratan memohon dari mata Myungsoo.

Kesempatan ini sepertinya tidak disia-siakan oleh Krystal. Dia menjegal kaki Suzy hingga Suzy terjatuh. Lalu menendang perut Suzy hingga Suzy terseret sampai 13 meter dari posisi sebelumnya.

Tak berbeda jauh dari Suzy yang sudah ngos-ngosan, lawan mainnya diujung sana juga terlihat keleahan.

Suzy terheran dari mana Krystal mendapat tenaga itu. Dia selalu melakukan Gijuetsue, meskipun hanya mengeluarkan Shiruken.

~

“Gadis bodoh! Kenapa dia tidak melakukan Gijuetsue.” Umpat gadis pirang disamping Minho.

“Apa kau bisa melakukan Gijuetsue tanpa mengeluarkan Energi Bae, Nona Bae Woohee?” tanggap Minho.

“Tidak.” jawab Woohee.

“Jadi diam dan nikmati saja.” Minho menakan bahu Woohee, mendudukannya.

“Kau bisa berbilang begitu karna dia bukan adikmu. Lagipula, percuma dia melakukan ini jika dia kalah.” Woohee melipat tangan didepan dada.

“Diam atau aku akan menciummu.” Ucap Minho dengan nada mengancam.

“Ch,,” Woohee menyungging satu sudut bibirnya. “Choi Donggeum akan membunuhmu. Ngomong-ngomong,, dimana kakek tua itu?”

“ehem,,”

Woohee menoleh kebelakang, dia menepuk bibirnya. Entah sejak kapan Jinhyuk ada dibelakang mereka.

“Dia meyebut kakek kita ‘kakek tua yang bau’ Hyung.” Ucap Minho puas.

~

Kembali pada pertadingan antara Suzy dan Krystal.

Suzy menutup mata kemudian menghembuskan nafas secara perlahan. Dia memusatkan energinya dengan cara yang berbeda. Perlahan dia membuka mata dan sebuah shiruken muncul dari tangannya.

 

“Dia baru saja melakukan Gijuetsue tanpa energi Bae.” Minho melirik Woohee, yang memasang wajah cengong.

“Suzy harus menang.” Gumam Jinhyuk misterius.

 

Suzy melempar Shiruken ke arah Krystal. Dan tepat, shiruken Suzy menusuk pergelangan Krystal. Dengan begini Krystal tidak akan bisa melakukan  Gijuetsue lagi.

“Shit!” Umpat Krystal. Satu lagi shiruken mengenai lengan Krystal yang lain.

Suzy mendekati Krystal seperti hendak melakukan serangan langsung namun ditengah langkahnya Suzy berhenti.

Dia mengangkat tangan kanannya, “Aku kalah.” Ucap Suzy diluar dugaan semua orang termasuk Myungsoo. Padahal tinggal satu serangan saja Krystal pasti kalah.

Myungsoo ikut tersenyum pada Suzy yang tersenyum ke arahnya. ‘Kita lihat kekuatan Krystal nanti. Jika aku merasa dia bisa, aku akan mengalah.’

 

“Aku tau ini akan terjadi.” Woohee mengganti sepatu hag-nya dengan sepatu cats.

“Jangan lupa mengikat rambutmu.” Pesan Minho.

 

“Kalian tadi sangat hebat.” Jackson mengacungkan kedua jempolnya saat Suzy keluar area. Sedang Myungsoo membantu Krystal untuk bangun. Dia membawa sang gadis keluar area.

“Berikan pada kami.”

Myungsoo menyerahkan Krystal pada Tim Medical Gu yang menghampiri mereka.

“Terimakasih telah menepati janjimu.” Ucap Myungsoo berjalan mendekati Suzy.

Tidak menggapi ucapan Myungsoo, Suzy langsung berlalu dari hadapan sang pria.

“Selanjutnya, Bae Woohee dengan Kim Myungsoo.” Suara dari area pertandingan. Myungsoo dan Jackson saling berpandangan kemudian mengangguk.

Disisi lain, Suzy melirik Myungsoo diam-diam. “Kim Myungsoo,, anyeong.” Ucapnya pelan.

 

 

////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

A/N                        :  Mian,, Jeongmal mianhe. 😦 Ini gara-gara Park Hoon dan Han Song Hee. Mereka benar-benar membuatku melupakan semuanya.

Rekomendasi banget buat yang suka cerita tragedi. Atau semua udah pada nonton? Hahaha,, Yang belum, coba deh nonton drama Lee Jongsuk dan Jin seyeon ini, dijamin ga nyesel. Adegan romance antara Hoon dan Jaehee emang ga banyak (malah lebih banyak tegangnya) tapi bermakna.

Bicara tentang Doctor Stranger, Lee Jongsuk. Beberapa kali dia berbicara tentang keinginannya untuk menikah dan itu mengingatkan aku pada Suzy yang ingin menikah diusia muda. Hemmm, Molla. Mungkin karna ini mereka –Jongsuk dan Suzy- masuk Dispach.

Dan akhirnya,, Thank for read. DON’T BE SILENT READER AND STOP PLAGIATOR!!! Sorry for typo. Stay tune on this blog and wait next chapter. Annyeooooong. 😀

Iklan

Penulis: cakho

Suka ngayal. Mendengarkan semua musik. Random. Multifandom but I'm Anime fan.

35 thoughts on “Last Twilight (Chapter 3)

  1. Heol~
    Suzy mengalah? Tsk!!!
    Gak apa2 deh.
    Next ditunggu.
    Fighting

    Suka

  2. suzy ngalah,, tssk gag tau knpa gag suka sifat suzy yg gini,,
    aku ngersa jongsuk n suzy juga berpcran thoor, dari jongsuk buat instgram trus tak lama suzy jga buat,, nama instgram suzy juga agag aneh ngingetin nama jongsuk,, gag mungkin jga dispath buat berita tanpa ada bukti,, mungkin buktinya udah ditahan jyp n agens jongsuk. biar artisnya gag di bash

    Suka

  3. aq sebel karakter myungsoo disini.
    heh…

    Suka

  4. aq sebel karakter myungsoo disini.
    heh…
    tapi aq suka karakter suzy yg diam diam tp kuat

    Suka

  5. NAH LHOO—APA MAKSUD SUZY BILANG ” Kim Myungsoo……annyeong”????

    Suka

  6. kenapa suzy harus ngalah ?
    sebel sama sifatnya myung..

    next

    Suka

  7. eeeysss knpa myung sgitunya sm krystal smpe” dy nyuruh suzy bwt ngalah #iiiissshhh knpa myubg slalu bkin aku ksel mlu???
    knpa suzy bilang annyeong k myung???
    NEXT PART 😀

    Suka

  8. Myungzy… ><
    myungsoo masih aja suka krystal… Ish..ish..ish…

    Suka

  9. Aigoo kenapa zy eon harus ngalah ama kristal padahal bener kata mark jangan mengalah cuma gara2 myung…..
    Next

    Suka

  10. heh suzy mengalah OMG!!
    why suez why, atau karna myung aku bisa gila wkwk..
    kelanjutannya di tunggu ya thor

    Suka

  11. Oomoo update nya udh ada…
    ish kim myungsoo bener2 nyebelinn… kasihan suzy, tapi suka sm karakter suzy disini… Suzy Jjang..hehehe..

    Suka

  12. aaa suzy kenapa ngalah siii…
    duhh seruu thorr lanjutt yaa

    Suka

  13. Aihhh~
    Ntah apalah myungsoo.
    Cba dia gak menghalangi, mgkn suzy..
    Arrgghh~
    Miam thor.
    Kekeke~

    Suka

  14. aigo… kim myungsoo… anjoha… ska sma skp anggta tga klan dsni…zy eonnie jjang

    Suka

  15. aigoo si myung itu….suzy hwaiting

    Suka

  16. Knpa suzy harus ngalah 😦 ih sebel juga karna myung nyuruh suzy meski ƍäª langsung sih 😦
    Thor emng sengja suzy nyembunyiin identitas itu emng udh direncanain? Minho itu oppa suzy?
    Woonhae siapa? Pacar minho?  kali ini myungsoo bisa lolos?

    Suka

  17. Suzy siapa sh sebenarnya,knp dia hrus nutpin identitasnya..tengang bngt td bca pertrungan suzy vs krystal~~~~

    Suka

  18. Suzy hwatinggghh…myung nyebelinn

    Suka

  19. aigoo kenapa juga suzy malah ngalah dari krystal?woohee eonninya suzy yak?lalu choi jin hyuk siapanya suzy?

    Suka

  20. Suzy kayaknya bener bener kuat yaa. Suzy deket sama mark ajaa biar myung cemburu. Krystal temenan kek sama suzy, emang suzy salah apaan dah -_- dijudesin mulu heh

    Suka

  21. Pnsran …jdi Minho & Mark dah knl ma suzy n woohe adlh kakak ny zyeon

    Suka

  22. penasaran sama kelanjutannya

    Suka

  23. Ternyata genk minho tay suzy. Suzy mau menang ehh,knp mlah blang mengalah

    Suka

  24. knp suzy hrus ngalah

    Suka

  25. Kok suzy bilang anyyeong ke Myung ? dia mau pergi kah? andwe,,,,

    Suka

  26. Bae woohee?? Kakaknya suzy kah? Dan suzy itu anggota dari 3 klan yg nyamar, tapi kenapa? Dan suzy kok nalah sama krystal hemmm

    Suka

  27. knapa suzy mesti ngalah..ais myungsoo nyebelin…

    Suka

Tell me what you feel,,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s